Pasar Lesu, Suzuki Tunda Luncurkan Produk Baru

ariefsuzuki89.blogspot.com



TANGERANG - Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong model baru harus ditunda lantaran pasar lesu. Menurut cacatan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hingga Januari 2015, total penjualan mobil seluruh merek hanya 80.150 unit.

"Memang kita ada rencana meluncurkan produk baru di awal tahun. Tapi melihat situasi kondisi kami memutuskan untuk menunda hal tersebut," ujar 4W Deputy Managing Director SIS Davy J Tuilan, saat persemian dealer Indomobil Multi Trada di Karawaci, Tangerang, Kamis  (12/2/2015).

Keputusan Suzuki cukup beralasan, sebab Gaikindo memprediksi pertumbuhan industri automotif sepanjang 2015 tidak terlalu bagus. Perkiraan paling kuat, pasar akan turun sedikit atau justru sama dengan tahun lalu sekitar 1,2 juta unit.

Sayangnya, jika dihitung secara kasar dimana target tahun ini tidak jauh berbeda dengan 2014, maka untuk mendapatkan hasil 1,2 juta unit, maka setidaknya tiap bulan penjualan mobil baru harus menyentuh angka 100.000 unit.

"Saya rasa di awal tahun ini semua merak fokus menghabiskan VIN Code (Vehicle Identification Number) 2014, bagaiman agar bisa mengakselerasi VIN Code 2015. Sehingga kami melihat timing-nya belum pas," ulas Davy.

Dugaan kuat, Suzuki rencananya akan menghadirkan Celerio dan Wagon R metik. Pada Desembar 2014, SIS bahkan mengaku sudah melakukan survei harga terhadap Celerio agar posisi harga tidak berhimpitan dengan Karimun Wagon R GS dan Suzuki Splash

"Produknya tetap kami siapkan. Tapi enggak di kuartal pertama 2015. Jadi teman-teman stay in touch aja. Nanti kita akan pastikan," pungkasnya.

0 Response to " Pasar Lesu, Suzuki Tunda Luncurkan Produk Baru "

Post a Comment