MODIFIKASI KARIMUN WAGON SIMPLE BUT NICE

MODIFIKASI KARIMUN WAGON R

BosMobil.com – Tidak harus dimodifikasi secara ekstrim ataupun menyematkan sejumlah aksesoris bermerk bagi sebuah mobil supaya tampilannya berbeda dari kebanyakan mobil sejenis. Dengan menerapkan trik modifikasi ringan pun bisa mengubah tampilan sebuah mobil menjadi wah dan tentunya istimewa. Salah satu bukti nyatanya bisa dilihat pada Suzuki Karimun Wagon R Dilago milik Denny Afiat yang dimodifikasi secara fashion dan sederhana bergaya VIP Style berikut ini.

Sejak dari pabrik eksterior Suzuki Karimun Wagon R Dilago berkelir putih ini memang sudah dilengkapi dengan bodykit yang membuat tampilannya lebih sporty. Namun itu lantas tak membuat Denny berpuas diri. Dengan dibantu teman akrabnya, Yudho Handadi, Denny memodifikasi Suzuki Karimun Wagon R Dilago miliknya dengan menambahkan sejumlah aksesoris supaya tampilan Suzuki Karimun Wagon R Dilago lansiran tahun 2014 ini makin sporty nan elegant.
MODIFIKASI KARIMUN WAGON R
Coba pelototi saja secara detil. Pada sisi depan, Denny mengganti grille asli bawaan Suzuki Karimun Wagon R Dilago dengan grille custom. Lampu depannya yang semula terlihat sangat lebar, kini telah dibuat agak menyipit berkat penutupan bagian atasnya dengan bahan fiberglass elastis yang selaras dengan warna bodi. Tak ketinggalan spion pun diganti dengan model autoretract yang sudah ditambahkan visor dan lampu sein depan yang telah dibalut dengan cat semprot berkelir orange alias jingga. Aslinya, mika lampu sein ini berwarna putih transparan.
MODIFIKASI KARIMUN WAGON R
Sedangkan untuk mempercantik sisi buritan, Denny yang berprofesi sebagai wiraswastawan ini cukup menyematkan diffuser custom yang terletak dibawah bumper belakang dan selanjutnya dilapis dengan stiker bermotif karbon. Tapi belum cukup sampai disitu saja. Coba perhatikan kedua sisi diffuser tersebut. Pada bagian itu, menyembul sepasang muffler tips berlapis krom yang diaplikasikan Denny demi mengejar kesan gagah pada sisi buritan.
MODIFIKASI KARIMUN WAGON R
Tampilan ala VIP Style lebih terlihat pada sisi kaki-kaki. Untuk bagian yang satu ini, Suzuki Karimun Wagon R Dilago yang konon digunakan sebagai kendaraan harian ini ditopang oleh 2 pasang velg Workmeister S1 berdiameter 17 inci yang kemudian dibekap karet bundar berprofil tipis.
Sistem suspensi standar Suzuki Karimun Wagon R Dilago ini pun ikutan dipensiunkan demi mengejar tampilan ceper nan elegan ala VIP Style. Sebagai gantinya, Denny menyematkan sokbreker milik Suzuki Swift yang telah di custom untuk roda depan dan sokbreker berlabel Kayaba Ultra untuk roda belakang. Kemudian supaya bantingan Suzuki Karimun Wagon R Dilago ini tidak keras, Denny tak lupa menancapkan per milik mobil lain yang tentunya sudah dikurangi jumlah ulirnya.
MODIFIKASI KARIMUN WAGON R
“Untuk kaki-kakinya, buat roda depan gw pake sokbreker punya Swift. Terus kalo yang belakang pake punya Kayaba Ultra. Tapi kalo untuk pernya gw pake punya Genio, gw potong sekitar 3 ato 4 ulir aja,” jelas pria yang tinggal di seputaran Cibubur, Jakarta Timur ini.
MODIFIKASI KARIMUN WAGON R
Puas memodifikasi sektor eksterior dan kaki-kaki, Denny melanjutkan eksplorasinya dengan meng-upgrade kenyamanan pada sisi interior. Triknya cukup dengan mengaplikasikan audio system ringan. Sebagai headunit, Denny lebih memlih menggunakan yang berlabel DHD. Lantas sebagai penghasil suara, pada sisi kanan kiri dashboard diselipkan tweeter bermerk Ads dan ditambah subwoofer Rockford Fosgate P2 yang disembunyikan di bagasi, beserta dengan monoblock power amplifier yang juga keluaran Rockford Fosgate.
MODIFIKASI KARIMUN WAGON R
Namun kalau urusan tampilan interior, Denny sayangnya belum melakukan banyak perombakan. Hanya setir kemudi asli disubstitusi dengan yang berlabel Nardi bermotif kayu. Setir berjenis seperti ini sengaja ditancapkan demi mengejar kesan mewah pada sisi interior city car berdarah Jepang ini.
Terakhir sektor mesin. Lantaran menurut Denny performa mesin standar Suzuki Karimun Wagon R Dilago ini sudah cukup mumpuni untuk dikemudikan sehari-hari di jalanan Ibukota yang kerap macet, maka tak heran jika bagian ini sama sekali tak tersentuh modifikasi.
MODIFIKASI KARIMUN WAGON R
“Untuk mesin sih masih standar ya. Gak ada yang gw modifikasi. Paling gw Cuma ganti busi aja. Karena dengan keadaan seperti ini aja larinya bisa sampe 160 km/jam mas. Lagian gw juga takut ngebut-ngebut mas. Hahahahahaha………………,” canda Denny sembari mengakhiri sesi wawancara.
Tak perlu banyak mengaplikasikan aksesoris bermacam-macam dan tak perlu mengeluarkan dana yang berlebihan, namun modifikasi Suzuki Karimun Wagon R Dilago milik Denny ini layak diacungi 2 jempol. Bravo….!

Modification Spec :
Exterior
Custom grille, Autoretract side mirror, custom headlamp, custom diffuser
Interior
Nardi stering wheel, DHD headunit, Rockford Fosgate Monoblock Power Amplifier, Rockford Fosgate subwoofer, Ads tweeters, Bose full range rear speaker.
Undercarriage
Workmeister S1 rims (17 inch), Customized Honda Genio springs, Suzuki Swift shockabsorber (front), Kayaba Ultra shockabsorber (rear)













MAU BELI MOBIL SUZUKI KARIMUN WAGON R DI CIANJUR????
CEK PRICELISTNYA YUK!!!

Udah siap punya Suzuki New Carry Pickup Keluaran terbaru????
Tunggu apalagi???
Informsi lengkap disini, Pesan Sekarang Juga !!!!
DP mulai dari 8 Jutaan aja*

*syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi : Arief Suzuki
0857 2308 2003 ( WA )
0878 7046 4577 tlp, sms
0815 46000 797 tlp, sms

0 Response to " MODIFIKASI KARIMUN WAGON SIMPLE BUT NICE "

Post a Comment