SUZUKI VICTORIOUS SALES IV



19.02.2014
“Suzuki Indonesia Tingkatkan Kualitas Wiraniaga melalui Suzuki Victorious Sales Contest IV-2013 Tingkat Nasional”
Siaran Media
Jakarta, 19 Februari 2014 – Iklim persaingan dalam bisnis otomotif nasional saat ini kian kompetitif, para produsen kendaraan roda empat berlomba – lomba untuk memikat minat para calon konsumen dan konsumennya, baik melalui produk, layanan dan fasilitas yang ditawarkannya.
Hal tersebut tentunya disadari sepenuhnya oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki.  Bagi PT. SIS, layanan kepada calon konsumen dan konsumen merupakan faktor penting dalam memajukan bisnis Suzuki di tanah air. Layanan tersebut diantaranya melalui wiraniaga atau sales force di dealer Suzuki. Seorangsales forcedituntut untuk mahir dalam pengetahuan, ketrampilan dan penguasaan produk – produk Suzuki,  dan pelayanan terhadap calon konsumen dan konsumen dengan diterapkannya standar pelayanan yang menempatkan kepuasaan para calon pelanggan dan pelanggan di tempat tertinggi terlepas mereka membeli atau tidak produk mobil Suzuki.
Di latar belakangi oleh hal tersebut dan juga sejalan dengan peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia kendaraan Suzuki yang difokuskan di tahun 2014, PT. SIS kembali menyelenggarakan kontes performance, pengetahuan, dan ketrampilan untuk para sales Suzuki tingkat nasional untuk ke-4 kalinya. Kali ini, acara  bertajuk “Suzuki Victorious Sales Contest” di ikuti finalis dari seluruh dealer Suzuki yang tersebar di wilayah Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mendorong perbaikan kualitas skill, knowledge dan pelayanan dari para sales Suzuki.
Peserta yang mengikuti kontes ini adalah Sales Head, Sales Coordinator danWiraniagaSuzuki yang terpilih dari dealer Suzuki yang  telah memiliki 51 dealer dan 254 outlet (144 outlet dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Spare parts) dan 110 outlet fasilitas 1S (Sales)) seluruh Indonesia. Total peserta yang mengikuti kontes ini sebanyak 189 peserta, terdiri dari 31 Sales Head, 53 Coordinator, 105 Wiraniaga.
Pelaksanaan kontes akan di bagi menjadi 2 bagian, yaitu:
  1. Proses Seleksi Kandidat
Proses seleksi kandidat telah dilakukan oleh masing-masing dealer di seluruh Indonesia dan telah terpilih perwakilan masing-masing dealer.
  1. Final “Champion of the Master
Seluruh peserta yang terpilih di level dealer di kirimkan ke tingkat nasional dan akan di seleksi oleh PT. Suzuki Indomobil Sales.
Final “Champion of the Master” ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 18 – 19 Februari 2014. Seluruh para kontestan yang mengikuti acara ini akan dibekali beberapa aktivitas yang diberikan selama mengikuti acara ini, antara lain seminar motivasi sebagai pembekalan ilmu untuk para sales Suzuki.
Puncak acara kontes ini akan diselenggarakan pada tanggal 19 Februari 2014 di Ballroom Hotel Gran Melia, Jakarta. Dalam acara ini, PT. SIS akan mengumumkan pemenang kontes dan PT. SIS akan memberikan penghargaan kepada para Sales Suzuki yang selama ini telah memberikan kontribusi penjualan Suzuki di Indonesia, dan mencapai nilai kontes yang ditetapkan penghargaan tersebut adalah:
  1. Sepeda Motor
  2. Uang Jutaan Rupiah
  3. Trip Luar Negeri dan Uang Saku
  4. Trofi penghargaan
  5. Sertifikat
Davy J. Tuilan selaku  4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menanggapi, “Tingginya penjualan kendaraan Suzuki harus didukung pula dengan kualitas dari para wiraniaga Suzuki, dengan adanya kontes ini di harapkan para Sales Suzuki memiliki kemampuan, pengetahuan dan keterampilan yang diatas rata-rata dalam melayani dan memuaskan pelanggan dengan baik. Kontes ini merupakan salah satu bentuk usaha kami dalam peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para calon pelanggan dan pengguna setia kendaraan Suzuki”.
Dengan adanya kontes ini merupakan salah satu bentuk komitmen Suzuki Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, baik penjualan dan purna jual demi kenyamanan para pelanggan setia Suzuki. Hal ini menunjukan komitmen dan eksistensi Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia, dengan memiliki slogan “Suzuki Way of Life” yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straighforward, Sporty dan Value yang menjadi dasar bagi brand Suzuki untuk menjawab tantangan industry kendaraan roda empat kedepannya.

1 Response to " SUZUKI VICTORIOUS SALES IV "