3 Mobil Tangguh Amerika yang Diburu Konsumen Dunia




Liputan6.com, Detroit - Para penggemar otomotif tentu sering mendengar istilah mobil ikonik. Yang dimaksud dengan mobil ikonik adalah sebuah mobil yang mudah dikenali dan menjadi ciri khas.

Salah satu negara yang memiliki mobil ikonik adalah Amerika Serikat. Negara yang merdeka pada 1776 ini memproduksi mobil yang mencirikan kondisi demografi masyarakat yang cukup mapan serta geografis wilayahnya yang cukup luas dan terdiri dari berbagai medan.

Tak hanya dikenal sebagai negara yang memproduksi muscle car, AS juga dikenal dengan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Kendaraan yang pada umumnya digunakan untuk menaklukkan berbagai medan ini bahkan melegenda dan juga menjadi pelaku sejarah.

Penasaran apa saja SUV yang menjadi ikon negeri Paman Sam? Berikut ini uraian singkatnya seperti dilansir dari Cnn, Selasa (3/3/2015):

ariefsuzuki89.blogspot.com
Jeep Willys ini merupakan hibah dari rakyat Skotlandia untuk digunakan saat mengunjungi Culzean Castle of pantai barat Skotlandia.
1. Willys Jeep

Anda tentu sudah tidak asing dengan Jeep Wrangler. Cikal bakal Wrangler sudah mulai ada sejak 1940-an yang diberi nama Willys Jeep. 

SUV ikonik Amerika Serikat ini memiliki sejarah panjang dan telah mulai diciptakan sejak pada era Perang Dunia II.S aat perang berkecamuk, pemerintah mulai memproduksi kendaraan multifungsi yang sanggup mendaki bebatuan. Rupanya, ketangguhan yang dimiliki Willys diibaratkan menjadi simbol ketangguhan Amerika.

ariefsuzuki89.blogspot.com
SUV ikonik Amerika ini bahkan melegenda dan juga menjadi pelaku sejarah.
2. Hummer H2

SUV yang diproduksi oleh General Motors ini menjadi salah satu SUV ikonik negeri Paman Sam. Ciri khas mobil Amerika pun tampak pada Hummer H2 yang berukuran besar dan dibekali mesin dengan kapasitas besar yang boros BBM.

Oleh para pemiliknya, Hummer H2 lebih banyak digunakan di jalan mulus ketimbang melintasi medan terjal. Suka atau tidak, H2 telah menjadi salah satu SUV ikonik AS.
ariefsuzuki8.blogspot.com
SUV ikonik Amerika ini bahkan melegenda dan juga menjadi pelaku sejarah.
3. Cadillac Escalade

Cadillac Escalade menjadi salah satu SUV ikonik Amerika Serikat berikutnya. SUV yang juga diproduksi oleh General Motors ini banyak digunakan sebagai kendaraan pengawal presiden dan juga anggota biro penyelidik FBI.

Meskipun bukan menjadi SUV mewah pertama di AS, Escalade menjadi sebuah standar SUV premium kelas atas di negara adidaya tersebut.

0 Response to " 3 Mobil Tangguh Amerika yang Diburu Konsumen Dunia "

Post a Comment