Daftar Mobil-mobil Eropa yang Berdatangan ke Indonesia Tahun Ini

ariefsuzuki89.blogspot.com
Jenewa - Industri otomotif selama 2 bulan terakhir boleh lesu, tetapi bukan berarti pecinta otomotif tidak bakal dimanjakan. Berbagai jenis mobil baru akan segera dirilis tahun ini. Termasuk dari benua Eropa.


Nah kali ini detikOto coba merangkum, mobil apa saja yang bakal lahir di 2015 dan siap menggoda pecinta otomotif Indonesia. Beberapa di antaranya sudah diperkenalkan di Geneva Motor Show. Penasaran mobil apa yang bakal lahir tahun ini, simak yang berikut ini Otolovers.


ariefsuzuki89.blogspot.com

1. Fiat 500X

Penggemar mobil Italia, Fiat, akan memiliki pilihan baru tahun ini.

Tahun ini Fiat akan memperkenalkan 500X di Indonesia. Selaku Agen Pemegang Merek (APM) Fiat di Indonesia, PT Garansindo Inter Global mencetuskan akan merilis mobil ini di Indonesia akhir tahun.

Dan kehadiran Fiat 500X juga dipastikan akan menjadi kompetitor tangguh untuk MINI Countryman di Indonesia.

Desain dengan ciri khas klasik Italia, Fiat 500X memang memiliki berbagai pilihan mesin. Di antaranya mesin berkapasitas 1.4 liter turbo, mesin ini bakal memiliki transmisi manual 6 percepatan untuk bisa menggerakan roda depan hingga 160 tenaga kuda.

Fiat 500X juga memiliki pilihan mesin 2.4 liter, dengan memiliki transmisi otomatis 4 dan 9 percepatan. Mobil ini juga diklaim bakal berlari setara dengan 180 tenaga kuda.

Namun untuk Indonesia tetap akan menggunakan mesin 1.400 cc

ariefsuzuki89.blogspot.com

2. Ferrari 488 GTB
Pecinta mobil sport juga akan kembali dimanjakan dengan kehadiran Ferrari 488 GTB tahun ini. Dan dipastikan lahirnya mobil sport ini bakal mampu membuat gempar pecinta mobil sport premium.

Karena mobil ini memang dilahirkan sebagai kiprah GTB yang sebelumnya ditempelkan pada 308 GTB pada 1975. Dan lahirnya 488 GTB, sebagai perayaan ulang tahun ke-40 tahun GTB.

Dengan mengusung mesin berkapasitas 3.9 liter yang langsung dikawinkan dengan turbocharging. Mobil ini bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 661 tenaga kuda di 8.000 RPM, dan bakal memiliki torsi 561 lb-ft di 2000 RPM.
3. Jeep Renegade
Mobil yang bakal lahir di 2015 di Indonesia selanjutnya, datang dari pabrikan Amerika yakni Jeep.

Dikatakan Jeep Renegade memiliki kesan Small, Cheap dan Cheerful, menjadikan mobil ini menyenangkan untuk dikendarai. Meski demikian, mobil ini bakal menggendong mesin yang tidak terlalu bongsor dan menjadi pilihan tepat di Indonesia.

Dengan menggendong mesin 1.4 liter turbo bersama transmisi manual 6 percepatan, mobil ini bakal mampu menyemburkan tenaga setara dengan 160 tenaga kuda.

Tidak sampai disitu, Jeep Renegade juga akan memiliki pilihan mesin 2.4 liter 9 percepatan otomatis. Mampu berlari setara dengan 180 tenaga kuda.

Namun untuk pasar Indonesia, seperti halnya kembarannya Fiat 500X, Renegade akan dipasarkan dengan mesin 1.400 cc.
4. BMW Seri 2
Dalam beberapa hari ke depan, pabrikan Jerman BMW sepertinya juga tidak mau ketinggalan memperkenalkan mobil baru di Indonesia. Mobil itu adalah mobil keluarga BMW, Seri 2 Active Tourer.

Hadirnya BMWSeri 2 dikatakan menggantikan Seri 1 di dunia ini, dinilai sangat cantik. Terlebih dengan pilihan Sporty Coupe yang membuat mobil berdarah Jerman ini pantas diperhitungkan.

Berbagai pilihan mesin juga bakal dimiliki BMW Seri2, sebut saja mesin 2.0 liter turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 240 tenaga kuda. Dengan pilihan 6 percepatan dan 8 percepatan otomatis, mobil ini memiliki sistem penggerak all wheel drive.

Tidak sampai disitu, model M235i juga bakal menjadi pilihan yang cukup menggiurkan. Dengan menggendong mesin 3.0 liter turbo six, model yang satu ini pun mampu menyemburkan 320 tenaga kuda.
5. Renault Lodgy dan Duster 4x4
Nah pecinta MPV wajib hukumnya untuk melihat model yang akan diperkenalkan pabrikan Prancis Renault di Indonesia.

Sadar banyaknya pengendara di Indonesia yang sangat menyukai model Multi Purpose Vehicle (MPV). Renault membocorkan akan melahirkan MPV terbaru di Indonesia.

"Lihat saja India, jika disana sudah diluncurkan pasti di Indonesia akan ikut diluncurkan juga. Nah kalau mau melihat MPV baru, yang irit, mewah, datang saja ke GIIAS," ujar nara sumber detikOto, saat dihubungi.

Dan jika dilihat dari India, Renault memiliki pilihan MPV Lodgy. Renault Lodgy sedikit banyak mengadopsi komponen dari Renault Duster.

Namun di India, Renault Lodgy menggendong mesin diesel 1.5 liter K9K diesel, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 110 PS dan torsi 240 Nm.

Selanjutnya Renault di Indonesia juga akan memperkenalkan Duster yang lebih galak, yakni Duster 4x4. Dan dipastikan model ini juga akan diperkenalkan 2015 ini.

Sayangnya model ini belum dipastikan akan menggendong mesin yang berbeda atau tidak, namun bisa dipastikan sistem penggerak roda yang ditawarkan bakal lebih keren yaitu AWD.






0 Response to " Daftar Mobil-mobil Eropa yang Berdatangan ke Indonesia Tahun Ini "

Post a Comment