Modifikasi Suzuki Swift 2012, Musuh Satpam Komplek

ariefsuzuki89.blogspot.com
Punya mobil ceper ternyata bukan cuma musuh polisi tidur, tapi bisa juga oleh satpam komplek
Jakarta - Kalau pulang malam jalan yang dibuka ada polisi tidurnya tinggi, jadi enggak bisa lewat. Makanya saya selalu minta dibukain pintu lain, gara-gara itu sering diomelin, hehee...,” buka Sinta Hanafi, pemilik Swift lansiran 2012 warga perumahan Puri Beta, Ciledug, Tangerang ini.

ariefsuzuki89.blogspot.com
Serba pink dan putih, girly banget tuh
Seberapa ceper sih sampai enggak bisa lewat? “Tersisa 1,5 jari, sekitar 2 cm lah,” terang Prasetya Taruna Aryadharma, kekasih Sinta yang membantu proses modifikasi. Wah pantesan gampang nyangkut ya, sependek itu!

ariefsuzuki89.blogspot.com
Rela bobok atap demi pasang sunroof Honda Odyssey
Gimana caranya biar ceper? “Sokbreker depan custom, dipotong 7 cm termasuk as dan pernya. Sedang belakang pakai punya Corolla Altis dan per standar sisa 3 ulir,” imbuh Arya Jeper, sapaannya. Pengerjaan dilakukan Obet dari bengkel Sukarindik Jaya Per, di kawasan Joglo, Jakbar.

ariefsuzuki89.blogspot.com
Camber -12, ban sampai nempel sepatbor tuh!
Ternyata dalam prosesnya langkah tersebut belum cukup membuat ground clearance tersisa 2 cm, untuk belakang camber roda mesti diubah. Maklum pelek yang dijejalkan cukup besar, pakai Work VSE 17 inci dengan lebar 9 dan 10,5 inci, offset 11.

ariefsuzuki89.blogspot.com
Ada lampu mungil dibawah spion, unik!
“Camber dibikin minus 12,” tunjuk Arya. Hasilnya bibir pelek pas masuk ke dalam sepatbor. Namun tapak yang nempel jalan enggak sampai separuh ban dan ekstremnya lagi, sisi atas ban nempel fender, saat jalan kadang sampai keluar asap. Mesti di-roll tuh!


ariefsuzuki89.blogspot.com
Sependek ini tapi dipakai harian!
Tak hanya dibikin ceper, sebagai cewek, interior juga diperhatikan. “Saya lapis semua interior dengan bahan semikulit pakai kombinasi pink dan putih,” jelas Sinta yang Hello Kitty-mania ini. Hasilnya pun jadi girly banget kan. Terakhir atap terpaksa dijebol, karena Sinta pengen pasang sunroof yang dicomot dari Honda Odyssey. 

Cakep ya, walaupun dimusuhi satpam, hehee... • (otomotifnet.com)

0 Response to " Modifikasi Suzuki Swift 2012, Musuh Satpam Komplek "

Post a Comment