Suzuki iV-4, Bakal Jadi Penantang Nissan Juke

ariefsuzuki89.blogspot.com
Memiliki emisi gas buang lebih rendah di kelasnya.
VIVAnews – Perusahaan mobil asal Jepang, Suzuki, tengah mempersiapkan line-up terbaru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle), yakni Suzuki iV-4. 
Dilansir Indianautosblog, Senin 28 April 2014, produk terbaru ini akan ditempatkan antara Suzuki Jimny dan Grand Vitara. Mobil dengan versi produksi akan hadir di ajang Paris Motor Show yang berlangsung awal Oktober 2014.
Menurut Suzuki, iV-4 akan sangat ringan dan menjadi salah satu mobil yang memiliki emisi gas buang lebih rendah di kelasnya. Mobil ini juga akan mengusung sistem four wheel drive.
Suzuki mengatakan iV-4 akan memiliki dimensi panjang 4,21 meter, lebar 1,85 meter, dan tinggi 1,66 meter. Sementara itu, untuk spesifikasi lebih detailnya, Suzuki masih merahasiakan.
Rencananya, produksi SUV terbaru ini dilakukan di pabrik Suzuki Hungaria, mulai 2015.
Kepada Go Auto, Manager Komunikasi Suzuki Australia, Andrew Ellis, menyatakan model anyar tersebut diperkirakan diluncurkan di luar Eropa seperti Australia pada kuartal kedua 2015.
Sebelumnya, Suzuki iV-4 pertama kali ditampilkan di ajang Frankfurt Motor Show pada November 2013 lalu. Namun, kala itu, Suzuki belum memutuskan akan dijual di dalam atau di luar Eropa.
Jika iV-4 benar meluncur, kabarnya mobil ini akan menjadi pesaing dari Nissan Juke, Fiat 500X, dan Peugeot 2008. (art)





0 Response to " Suzuki iV-4, Bakal Jadi Penantang Nissan Juke "

Post a Comment