TIPS MERAWAT CAT MOBIL


TIPS MERAWAT CAT MOBIL


TIPS Merawat Cat Mobil – Mobil yang sudah memiliki umur paling tidak 3 tahun lebih akan mengalami penurunan kondisi khususnya pada bagian cat. Tidak jarang mobil yang berumur 3 tahun kondisi body dan cat sudah kusam dan memudar. Hal ini disebabkan karena banyak faktor, kurangnya perawatan menjadi sebab utuma terjadinya penurunan kondisi cat mobil. Namun selain itu untuk menjaga cat mobil selalu terjaga dengan baik tidak cukup dengan hanya merawatnya saja. Pengetahuan merawat cat mobil juga menjadi peranan penting dalam menjaga kondisi cat body mobil.
Peranan cat pada body kendaraan sangat penting, terutama saat anda ingin menjual kembali kendaraan itu dengan harga yang cukup tinggi. Bagian Cat mobil merupakan bagian paling pertama kali di lihat oleh calon pembeli, jika kondisi cat body bagus, calon pembeli baru akan mempertimbangkan pada bagian lain seperti rangka dan mesin mobil.
Cat asli bawaan kendaraan saat di beli pertama kali di dealer umumnya memiliki ketahanan yang cukup lama, sepanjang perawatan yang dilakukan memenuhi aturan standar. Kesalahan yang sering dilakukan pemilik mobil sehingga membuat cat body mobil cepat mengalami kusam adalah saat mencuci mobil. Waktu mencuci mobil yang tepat adalah dimana suhu dan cuaca udara tidak terlalu panas, misalnya pagi dan sore hari. Selain itu penggunaan shampo dan bahan busa pencuci mobil yang tidak memiliki standarisasi merupakan faktor lainnya yang membuat cat body mobil gampang kusam.

Berikut tips merawat cat mobil

  1. Kondisi mobil sehabis diguyur hujan seharusnya segera di cuci, hal ini bukan sekedar membuang kotoran yang terdapat pada mobil, namun air hujan yang memiliki tingkat keasaman yang berbeda dengan air tanah cenderung dapat menimbulkan jamur dan flex pada cat body mobil.
  2. Hindari mencuci mobil di siang hari dan saat mesin mobil masih dalam keadaan panas. Menyiram air pada kondisi body mobil yang panas dapat membuat cat mobil gampang terkelupas atau kusam. Selain itu uap yang dihasilkan oleh mesin jika terkena air dapat merusak dan memudarkan cat pada kap mesin
  3. Tidak menggunakan tekanan air yang terlalu kencang saat menyiram mobil. Setel tekanan air yang dapat diatur sehingga kotoran dapat lepas dari mobil tanpa merusat cat body mobil itu sendiri.
  4. Membilas dan lap kering kendaraan setelah di siram oleh air merupakan dasar caramerawat cat mobil, air yang dibiarkan mengering sendiri dapat meninggalkan bekas dan jamur pada body mobil
  5. Gunakan Kain halus dan berbahan lembut untuk mengeringkan kendaraan. Seperti kanebo atau lap berbahan kulit lembut.
  6. Teliti dalam menggunakan bahan-bahan pengilap mobil, selalu gunakan bahan pengkilap mobil yang sudah terbukti dapat melindungi cat mobil
Memiliki mobil yang menampilkan cat mengkilat menjadi kebanggaan sendiri. Selain itu melakukan perawatan yang baik dan benar sehingga cat mobil bisa bertahan lama dapat memberikan penghematan besar pada kantong anda. Dimana mengecat ulang seluruh body mobil memerlukan biaya yang cukup mahal dan terkadang tidak bisa mendapatkan hasil maksimal. Demikianlah tips cara merawat cat mobil agar cat mobil dapat selalu bersinar dan tahan lama.
Sekian dulu informasi dari saya, semoga bermanfaat...
anda mau beli MOBIL SUZUKI baru di Cianjur????cek PRICELIST
MAU LIHAT SPESIFIKASI MOBIL SUZUKI LAIN NYA????


MAU TAU PAKET KREDIT LAINNYA?

PERSYARATAN KREDIT :
  1. FOTOCOPY KTP SUAMI ISTRI
  2. FOTOCOPY KK
  3. FOTOCOPY SPPT/AJB / SERTIFIKAT (BUKTI KEPEMILIKAN RUMAH )
  4. BUKU TABUNGAN 3 BULAN TERAKHIR
  5. SKU (WIRAUSAHA)
  6. DATA KEUANGAN (BON PENJUALAN / BELANJAAN)
  7. NPWP
  8. SK (KARYAWAN)
  9. SLIP GAJI (KARYAWAN)


UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI :

ARIEF ROBY
085723082003
087870474577
PIN BB 2A212100

0 Response to " TIPS MERAWAT CAT MOBIL "

Post a Comment