Suzuki XL7 Gear To Accomplish 2020

Mobil Suzuki XL7 Terbaru

GEAR TO ACCOMPLISH

Suzuki XL7 terbaru 2020



Suzuki XL7 hadir dengan tampilan maskulin, tangguh dan berkarakter. Desain modern SUV 7-Seater memberikan kebanggan dan kepercaayan bagi penggunanya. Dilengkapi dengan fitur canggih semakin membuat XL7 menjadi SUV yang luar biasa di kelasnya

Suzuki XL7 resmi diluncurkan dan siap berkompetisi di segmen low SUV. (Foto: Carmudi/Dimas)

Review Suzuki XL7 by Carmudi – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada pekan lalu resmi meluncurkan model baru XL7 yang terdiri dari 3 varian. Ketiga varian ini sudah dapat dibeli di dealer Suzuki dan diterima konsumen dalam waktu cepat.
Namun, apakah mobil ini layak untuk dibeli? Kami akan memberikan review lengkap mengenai Suzuki XL7 yang meluncur pada pekan lalu.
Peluncuran yang berlangsung di Taman Mini, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020) ini menjadi kado spesial bagi Suzuki. Pasalnya, di tahun 2020 Suzuki merayakan ulang tahunnya ke-50 di Indonesia. Seiji Itayama, President Director PT SIS mengatakan jika peluncuran XL7 ini bertepatan dengan momen ulang tahun ke-50 Suzuki di Indonesia. “Tahun ini merupakan usia ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami berikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia,” ujarnya.
Mungkin banyak yang belum tahu, masuk ke segmen manakah XL7 ini? Pihak Suzuki sendiri mengklaim jika XL7 ini masuk ke dalam segmen Medium SUV. Jika ditelisik pasar Medium SUV di Indonesia, maka mobil ini akan berhadapan dengan Wuling Almaz, DFSK Glory 560, Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Hyundai Tucson, Peugeot 3008, BMW X3, dan Mercedes-Benz GLC.
Wah, sepadan, kah? Bagi sebagian orang mungkin hal ini terdengar sedikit lucu. Namun Suzuki memang menyebut jika XL7 masuk ke dalam segmen medium SUV lantaran mengacu dari data GAIKINDO.

Review Dimensi Suzuki XL7

Jika melihat dimensinya, Suzuki XL7 ini memilki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm. Mobil yang menggunakan platform serupa dengan Suzuki Ertiga ini memiliki wheelbase 2.740 mm. Jika dibandingkan dengan lawan-lawannya, XL7 memang masuk ke dalam kategori dimensi yang cukup kompak. Kendati sama dengan Ertiga, akan tetapi tampilan dan spesifikasinya cukup berbeda antara XL7 dengan Ertiga yang sudah ada.
Di bagian depan, mobil berkapasitas 7 penumpang ini punya gril dengan paduan warna hitam doff dan krom yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan. Di bagian bawah bumper depan juga ada garnish berkelir silver. Bumper depan juga sudah tersedia fog lamp. Lampu depan dari XL7 juga sudah mengadopsi lampu LED dengan DRL berwarna putih yang cukup kekinian. Lampu ini juga sudah tersemat fitur auto ON.

Review Bagian Samping Suzuki XL7


Bodi samping Suzuki XL7. (Foto: Carmudi/Dimas)

Lanjut di bagian samping, terdapat spion yang sudah terdapat lampu sein yang bisa membantu visibilitas berkendara bagi penumpang lain. Spion ini juga tersedia dengan fitur pelipat elektronik untuk varian Alpha dan Beta. O iya hampir lupa, Suzuki menghadirkan XL7 dengan 3 varian yakni Alpha, Beta dan Zeta. Di bagian atas fender depan juga terdapat aksen lubang palsu yang menambah penampilan XL7 menjadi lebih sporty. Handle pintunya sudah memakai krom untuk Aplha dan Beta sedangkan tipe Zeta memakai sewarna bodi.
Untuk tipe Alpha, Suzuki memberikan warna pilar A dengan warna hitam. Sedangkan untuk roofrail tersedia di semua varian XL7. Sedangkan untuk velgnya sudah memakai ukuran 16 inci yang dibalut dengan ukuran ban 195/60. Ban cadangan yang disediakan oleh Suzuki menggunakan ukuran 195/60.

Review Bagian Belakang Suzuki XL7


Suzuki XL7 tampak belakang. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jika dilihat, di bagian belakang XL7 sekilas memang terlihat mirip dengan buritan milik Suzuki Ertiga. Hanya saja bumper belakang bagian bawah dan pintu belakang sedikit berbeda karena berlabur aksen krom. Lampu bagian belakang menggunakan paduan LED dengan jalur untuk varian Alpha dan Beta. Sedangkan untuk bumper dengan garnish krom hanya tersedia pada varian Alpha saja. Di bagian bumper belakang samping terdapat reflector atau yang sering disebut mata kucing.

Review Interior Suzuki XL7

Jika melihat bagian dalam, memang tak ada bedanya dengan interior Suzuki Ertiga. Hanya saja perbedaan ada pada tekstur jok yang punya desain yang berbeda antara Ertiga biasa dan Ertiga Sport. Bagian dasbor sama seperti Ertiga, dengan pengaturan AC yang sudah digital di bagian tengah. Salah satu yang cukup menjadi pembeda adalah fitur Smart E-Mirror yang hanya tersedia pada varian Alpha. Bedanya jika pada Suzuki Ertiga bagian dasbor dipadukan dengan aksen kayu, pada XL7 memakai paduan karbon.

Tampilan dasbor Suzuki XL7. (Foto: Carmudi/Dimas)

Review Performa Mesin Suzuki XL7

Untuk mesin, benar-benar sama dengan mesin yang digunakan pada Ertiga dan Suzuki Jimny. XL7 ini memakai mesin K15B dengan kapasitas mesin 1.500 cc, 4 silinder bertenaga 102,7 hp dengan torsi 138 Nm. Mesin ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Sebagai salah satu mobil yang bisa digunakan untuk jarak jauh, XL7 mampu menggendong bahan bakar sebanyak 45 liter. Sedangkan kapasitas bagasinya sendiri mencapai 803 liter jika kursi baris kedua dan ketiga diratakan.

Review Fitur Suzuki XL7

Soal fitur keamanan, XL7 bisa dibilang punya banyak fitur, terutama pada bagian keamanan. Untuk harga yang ditawarkan, XL7 termasuk memiliki harga yang cukup menggoda dengan fitur yang ditawarkannya. Mulai dari sasis (platform), XL7 memakai Heartect yang mampu meningkatkan keamanan dengan bodi yang lebih ringan. Ada juga hill hold control yang bisa menahan rem pada saat berada di tanjakan.

Head unit floating pada Suzuki XL7

Mobil ini juga memiliki 2 airbag yang terdapat pada bagian depan, sehingga mampu memberikan keamanan bagi pengendara dan penumpang depan. Struktur bodi juga terbuat dari NVA dan Tect bodi. Kedua fitur ini memungkinkan sasis lebih senyap dan mampu meredam kerusakan parah pada saat mobil sedang mengalami kecelakaan atau tabrakan. Sehingga sasis mampu memberikan keamanan pada penumpang di dalam kabin.
Mobil ini juga sudah dibekali dengan electronic brake distribution yang mampu mencegah mobil menjadi oversteer dan understeer. Selain itu rem XL7 juga sudah memakai ABS, sehingga tak perlu khawatir melakukan pengereman. Masih ada ESP yang bisa mencegah oversteer dan understeer pada pada saat mobil sedang melaju di tikungan. Fitur keamanan lain adalah alarm, parkir sensor dan lampu rem tambahan di bagian pintu belakang atas. Fitur-fitur ini membuat XL7 diklaim menjadi Medium SUV yang terjangkau.

Suzuki XL7 ditawarkan dalam 3 tipe; Alpha, Beta, dan Zeta. (Foto: Carmudi/Dimas)

Spesifikasi :

DIMENSIONS

Overall length4,450 mm
Overall width1,775 mm
Overall height1,710 mm
Wheelbase2,740 mm
Tread Front1,515 mm
Tread Rear1,530 mm
Minimum Turning Radius5,1
Minimum Ground Clearance200 mm

ENGINE

TypeK15B
Number of cylinders4
Number of valves16
Piston displacement1.462 cm3
Bore x stroke74,0 x 85,0 mm
Perbandingan Kompresi10,5
Maximum output77kW (104,7ps/6.000) KW/rpm
Maximum torque138 / 4.400Nm / rpm
Fuel distributionMultipoint Injection

TRANSMISSION

Final Gear Ratio3.545 / 2.875
Ratio Gear
GearM/TA/T
1st3.9092.875
2nd2.0431.568
3rd1.4071.000
4th1.0650.697
5th0.769N.A
Reverse3.2502.300

CHASSIS

SteeringRack & Pinion
Brakes frontVentilated Disc
Brakes rearDrum, leading & trailing
Suspension frontMcPherson Strut with Coil Spring
Suspension rearTorsion Beam with Coil Spring
Ukuran Ban195/60 R16

CAPACITIES

Seating capacity7 Persons
Fuel tank capacity45 liters
Luggage capacity
Max. volume803 liters
Rear seatback folded (VDA method)550 liters
Rear seatback raised (VDA method)153 liters
f
ZetaBetaAlpha
Eksterior
Bold LED Headlamp
with DRL (Auto On)
Bold LED Rear Lamp✔ (with light guides)✔ (with light guides)
Muscular Sweeping
Cross-Bar Fron Chrome Grille
Design
Bold Hood Side Slit
Muscular Wheel
Arch Extension
Muscular Lower
Bumper
Bold Black Painted
Alloy Wheel 195/60
R16
Door Handle✔ (Body Colored)✔ (Chrome)✔ (Chrome)
Roof Rails
Bold Two-tone
Color
Rear Upper Spoiler
Number Plate
Garnish Chrome
Door Visor
Alpha Emblem
ZetaBetaAlpha
Security & Safety
ABD & EBD
Dual SRS Airbags
Rear Parking Sensor
Rear Camera (AT)
ISOFIX
Immobilizer
Side Impact Beam
Childproof Door
Lock
Security Alarm
Electronic Stability
Programme (ESP)
Hill Hold Control
(HHC) (AT)
ZetaBetaAlpha
Interior
Spacious Cabin with
Black Interior Cabin
Stunning Audio
Touchscreen 8 inch
Stunning MID Color Dot
Steering Wheel with
Bluetooh Phone
Connection
✔ (with Leather &
Switch Audio Control)
✔ (with Leather &
Switch Audio Control)
Center Arm Rest✔ (2nd row)✔ (1st & 2nd row)✔ (1st & 2nd row)
AC Digital✔ (+Auto Climate with Heater)✔ (+Auto Climate with Heater)
Keyless Push Start
Stop Button
Ventilated Cup
Holder
2 Front Tweeter
Power Outlet✔ (1st & 2nd row)✔ (1st, 2nd & 3rd row)✔ (1st, 2nd & 3rd row)
Smart E-Mirror
Door Sill Guard
Spacious Luggage
Space
50:50 Solit Luggage
Board




Udah siap punya Suzuki  Keluaran terbaru????
Tunggu apalagi???
Informsi lengkap disini, Pesan Sekarang Juga !!!!
Angsuran mulai dari 4 Jutaan aja*

*syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi : Arief Suzuki
0878 7046 4577 tlp, sms

0 Response to " Suzuki XL7 Gear To Accomplish 2020 "

Post a Comment